Pembekalan Mahasiswa Baru IAI PD Nganjuk Tahun Ajaran 2018/2019

IAI Pangeran Diponegoro mengadakan pertemuan dengan mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019. Acara yang dibuka oleh H. M. Ali Yusron, MA (Ketua Yayasan) tersebut berlangsung di Auditorium Kampus pada hari Minggu (07/10/2018) mulai pukul 08.00 s.d 12.00 WIB.

Acara ini merupakan acara kegiatan yang dilakukan oleh pihak kampus di awal tahun ajaran baru, tepatnya sebelum mahasiswa mengikuti proses perkuliahan. Forum ini menjadi agenda penting sebagai langkah awal untuk membekali para Mahasiswa.

Dalam forum ini para mahasiswa yang dinyatakan lulus pasca mengikuti tes tulis akan dibekali dengan tiga hal, yang pertama tentang akademik. Di moment ini Mahasiswa mendapat berbagai informasi seputar ketentuan akademik yang harus dipatuhi oleh setiap mahasiswa agar tidak menghambat kelulusan. Misalnya, mahasiswa harus mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan oleh kampus. Mahasiswa juga harus mengikuti berbagai aktifitas proses perkuliahan seperti melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat atau Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Kedua, tentang kemahasiswaan, semua orang yang masuk lingkungan kampus termasuk para karyawan dan mahasiswa wajib mengikuti aturan yang sudah ditetapkan khususnya dalam hal busana. Semuanya harus berbusana rapi dan sopan khususnya bagi perempuan. Hal ini perlu diperhatikan oleh semua mahasiswa untuk menjaga nama baik almamater. Selain itu, mahasiswa harus bersepatu saat mengikuti jam kuliah atau menghadiri berbagai acara kampus.

Ketiga, tentang kuangan, setiap mahasiswa wajib memperhatikan keuangan. Hal ini untuk meminimalisir kendala saat kelulusan khususnya pembayaran yang dilakukan secara online. Karena jika pembayaran telat beberapa detik saja dari waktu yang sudah ditentukan maka system otomatis akan menolak.

Silaturrahim yang dihadari 515 mahasiswa itu dihadiri oleh sejumlah pejabat kampus yaitu H. M. Ali Yusron, MA (Ketua Yayasan), Anam, M.Pd.I (Bendahara), dan Dr. Ali Anwar, M.Pd.I (Kabag Kemahasiswaan). [Suta]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *