Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • Selamat datang di IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jawa Timur
  • Selamat datang di IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jawa Timur
31 Januari 2024

Gelar Seminar Internasional, IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Hadirkan 4 Pemateri Dari Luar Negeri

Rab, 31 Januari 2024 Dibaca 375x Kegiatan Kampus

Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro (IAI PD) Nganjuk melaksanakan Seminar Internasional, yang bertajuk “Religion, Humanities, And Education” di aula kampus Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro (IAI PD) Nganjuk, Sabtu (27/1/2024).

Seminar Internasional yang digelar oleh IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk bekerjasama dengan Yayasan Darul Akhwan Modern Institution Indonesia. Dengan mengundang 6 pemateri, 4 diantaranya dari Luar Negeri.

Dr. Sopingi, A.P., S.Pd.I., MM. ketua panitia pelaksana mengatakan, tujuan diadakannya seminar Internasional yaitu untuk membuka wawasan tentang bagaimana mahasiswa memahami situasi keagamaan dan pendidikan di luar Indonesia.

“Pentingnya seminar ini sebagai upaya menemukan trobosan serta inovasi bersama dalam mencapai tujuan bagi mahasiswa,” kata Sopingi.

Menurutnya, para mahasiswa sangat antusias mengikuti seminar Internasional kali ini.

“Seminar internasional yang digelar oleh IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk diikuti 1.500 mahasiswa dan peserta dari luar kampus via zoom,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor IAI PD H. Ali Yusron, M.Ag., Ph.D. menyampaikan bahwa kegiatan seminar Internasional akan dilaksanakan setiap satu tahun sekali, yang mengusung tema berbeda serta dibuat lebih meriah.

“Kami berharap melalui seminar internasional ini mahasiswa mendapatkan ilmu baru tentang penelitian terbaru,” ujar Yusron.

Ia juga berterimakasih kepada para mahasiswa IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk yang telah mengikuti dan menyukseskan acara seminar Internasional yang telah dilaksanakan.

“Terimakasih kepada seluruh mahasiswa IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk yang telah berpartisipasi mengikuti maupun menyukseskan kegiatan seminar Internasional yang digelar tahun ini,” pungkasnya.

6 pemateri yang diundang yaitu Dr. Rawaa Mahmoud Hussain (Islamic Center Masjid Al- Sabereen, Pennsylvania. USA), Prof. Dr. sokip, M.Pd.I. (The Foundation of Darul Akhwan Modern Institution Indonesia), Prisna Septian Renaldi (Nurul Huda Islamic Education Indonesia), Mani Ram Sharma (Mahendra Ratna Campus, Tahachal (TU) Nepal, Midhat Mohiy Elden Elsebaie (Egyptian Ministry of Education El-Azab Official Language School), Samah Samir Abd El Ghany Amin (National Institutes Kaumeya Girls’ College, Alexandria).(raf).

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Agenda Terbaru

28
Agu 2023
waktu : 08:00
13
Agu 2023
waktu : 08:00
29
Des 2019
waktu : 07:45

Pengumuman

Terbit : 1 September 2023
Lowongan Dosen Prodi KPI IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Tahun 2023
LOWONGAN DOSEN Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk sedang membuka lowongan dosen untuk mengisi..
Terbit : 8 Juni 2022
Pendaftaran Beasiswa Prestasi dan Tahfidz 2022 Sudah Dibuka
Beasiswa Prestasi dan Tahfidz Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk tahun 2022 telah dibuka. Pengumuman..
Terbit : 2 September 2021
Lowongan Kerja Tenaga Kependidikan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk kembali membuka lowongan kerja untuk menempati beberapa posisi sebagai TENAGA KEPENDIDIKAN TETAP. Hal..