Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • Selamat datang di IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jawa Timur
  • Selamat datang di IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jawa Timur
21 September 2022

Mahasiswa Ekonomi Syariah Kunjungan Industri ke IAI Tabah Lamongan

Rab, 21 September 2022 Dibaca 637x Kegiatan Kampus

Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAI Pangeran Diponogoro Nganjuk mengadakan kunjungan Industri ke Program Studi Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI TABAH) Lamongan.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kaprodi Ekonomi Syariah Dr. Juni Iswanto, M.M. itu disambut oleh Moh. Nasrul Amin, M.Pd.I selaku Dekan FEBI IAI TABAH dan Sifwatir Rif’ah, M.M. Ketua Prodi Ekonomi Syariah.

Tak hanya itu, hadir pula dalam menyambut tamu rombongan ketua koperasi syariah IAI TABAH Nafilatur Rohmah, M.Pd.I, ketua LPPM Dr. Fithrotin, M.Th.I dan beberapa dosen dan mahasiswa ES IAI TABAH Lamongan.

Dr. Juni Iswanto, M.M mengatakan bahwa kegiatan kunjungan merupakan program rutin setiap satu tahun sekali. Kunjungan bersifat wajib untuk memperluas wawasan mahasiswa terhadap dunia luar kampus.

“Pada kunjungan industri kali ini diikuti sebanyak 155 orang termasuk 5 dosen pembimbing. Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan setiap tahunnya sebagai persyaratan skripsi,” tuturnya.

Rombongan ini dibagi menjadi dua gelombang yaitu sebagian yang ikut acara ceremonial di Aula IAI TABAH dan sebagian lagi langsung menuju lokasi kunjungan ke Tabah Mart, Entrepreneur Center dengan pelatihan batiknya dan Galery Investasi Syariah (GIS) IAI TABAH yang merupakan bagian dari Laboratorium Prodi Ekonomi Syariah IAI TABAH.

Kelompok yang berada di Aula IAI TABAH membahas mengenai Koperasi Syariah yang ada di IAI TABAH dan sharing tentang prodi ekonomi syariah, kemudian dilanjutkan kunjungan ke beberapa lokasi seperti kelompok sebelumnya.

Penandatanganan MoU IAI Pangeran Diponegoro dan IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan
Penandatanganan MoU IAI Pangeran Diponegoro dan IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan

Para dosen dan mahasiswa yang hadir sangat antusias dengan pemaparan yang disampaikan oleh kepala Prodi Ekonomi Syariah dan ketua koperasi syariah IAI TABAH, juga dosen pendamping yang ada di masing-masing tempat.

Pertemuan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari kedua belah pihak institusi dan foto bersama, dilanjutkan dengan makan bersama.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Agenda Terbaru

28
Agu 2023
waktu : 08:00
13
Agu 2023
waktu : 08:00
29
Des 2019
waktu : 07:45

Pengumuman

Terbit : 1 September 2023
Lowongan Dosen Prodi KPI IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Tahun 2023
LOWONGAN DOSEN Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk sedang membuka lowongan dosen untuk mengisi..
Terbit : 8 Juni 2022
Pendaftaran Beasiswa Prestasi dan Tahfidz 2022 Sudah Dibuka
Beasiswa Prestasi dan Tahfidz Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk tahun 2022 telah dibuka. Pengumuman..
Terbit : 2 September 2021
Lowongan Kerja Tenaga Kependidikan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk kembali membuka lowongan kerja untuk menempati beberapa posisi sebagai TENAGA KEPENDIDIKAN TETAP. Hal..