Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • Selamat datang di IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jawa Timur
  • Selamat datang di IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jawa Timur
31 Agustus 2022

Prodi KPI IAI Pangeran Diponegoro Ikuti Kongres Askopis IV di Yogyakarta

Rab, 31 Agustus 2022 Dibaca 381x News

Tahun ini Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk mengikuti Kongres Nasional Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) IV.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali tersebut berlangsung di Hotel Tara Yogyakarta sejak tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2022.

Pada forum Kongres ke-4 tersebut dihadiri lebih dari 150 perguruan tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia yang memiliki Prodi KPI baik tingkat S1, S2 maupun S3 termasuk S1 Prodi KPI IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk.

Sutamaji, M.I.Kom Ketua Program Studi KPI yang mewakili IAI Pangeran Diponegoro nganjuk mengatakan bahwa acara tersebut merupakan forum tertinggi dalam ASKOPIS.

“Kongres ini acara tertinggi di Asosiasi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS). Puncak dari acara ini adalah pemilihan ketua yang akan menjadi nahkoda ASKOPIS lima tahun ke depan,” uangkapnya.

Dosen yang akrab disapa Suta tersebut mengatakan jika forum ASKOPIS ini sangat penting untuk mendukung perkembangan Prodi KPI IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk ke depan.

“Dalam forum ini banyak informasi yang didapat mulai dari mekanisme akreditasi hingga kiat-kiat untuk mengelola jurnal secara profesional,” katanya.

Tak hanya itu, yang tak kalah penting dari forum ASKOPIS yaitu untuk memperluas jaringan dengan perguruan tinggi di Indonesia.

“Di acara kongres ini kami mengenal banyak Prodi KPI di Indonesia dengan berbagai kendala di daerah masing-masing. Dengan begitu bisa sharing tentang banyak hal,” pungkasnya.

Pada acara tersebut terdapat serangkaian kegiatan seperti bedah buku, seminar nasional, lokakarya, dan workshop penulisan jurnal yang terindeks scoopus.

Di hari kedua, Prodi KPI IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk melakukan MoU dengan ASKOPIS dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian, pengabdian dan pengabdian kepada masyarakat.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Agenda Terbaru

28
Agu 2023
waktu : 08:00
13
Agu 2023
waktu : 08:00
29
Des 2019
waktu : 07:45

Pengumuman

Terbit : 1 September 2023
Lowongan Dosen Prodi KPI IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Tahun 2023
LOWONGAN DOSEN Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk sedang membuka lowongan dosen untuk mengisi..
Terbit : 8 Juni 2022
Pendaftaran Beasiswa Prestasi dan Tahfidz 2022 Sudah Dibuka
Beasiswa Prestasi dan Tahfidz Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk tahun 2022 telah dibuka. Pengumuman..
Terbit : 2 September 2021
Lowongan Kerja Tenaga Kependidikan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk kembali membuka lowongan kerja untuk menempati beberapa posisi sebagai TENAGA KEPENDIDIKAN TETAP. Hal..