Info Sekolah
Rabu, 19 Jul 5150
  • Selamat datang di IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jawa Timur
  • Selamat datang di IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jawa Timur
31 Januari 2024

Syarat dan Ketentuan 5 Jalur Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Baru

Rab, 31 Januari 2024 Dibaca 1349x Seputar PMB

Berikut ini adalah beberapa jalur beasiswa yang bisa ditempuh oleh calon mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk, yaitu:

1. Beasiswa Yayasan

Beasiswa Yayasan merupakan beasiswa yang diberikan oleh Yayasan Pangeran Diponegoro Nganjuk (PADIe) berupa SPP 50% atau Rp.500.000,- selama 8 semester. Beasiswa ini diperuntukkan bagi 40 (empat puluh) pendaftar pertama pada Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT), dan Akhlak Tasawuf (AT). DAFTAR SEKARANG!

Bagaimana ketentuan beasiswa Yayasan? Informasi selengkapnya silahkan baca: Penjelasan Lengkap Beasiswa Yayasan PADIe

2. Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah

Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah merupakan beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada calon mahasiswa yang memiliki KIP. Tahun ini belum ada Informasi resmi terkait KIP. Sebagai informasi awal silahkan baca penjelasan KIP tahun 2020 kemarin Baca Ketentuan KIP Tahun 2020.

3. Beasiswa Tahfidz

Beasiswa Tahfidz yaitu bantuan biaya pendidikan ini diberikan oleh pemerintah bagi calon mahasiswa yang hafal Al Qur’an minimal 5 Juz. Untuk mendapat beasiswa ini harus terdaftar sebagai mahasiswa reguler.

4. Beasiswa Prestasi

Beasiswa ini diberikan oleh pemerintah atau sekolah asal bagi siswa yang berprestasi baik akademik maupun skill. Untuk mendapat beasiswa ini harus terdaftar sebagai mahasiswa reguler.

5. Beasiswa Guru Madrasah Diniyah (Madin)

Beasiswa ini merupakan bantuan pendidikan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur bagi calon mahasiswa yang berstatus sebagai Guru Madrasah Diniyah (Madin) atau Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA). Waktu pendaftaran menunggu pengumuman dari Pemprov Jatim. Hingga saat ini belum ada info resmi terkait beasiswa tersebut. Sebagai acuan dan info awal, silahkan baca Penjelasan Beasiswa Guru Madin Tahun 2020 kemarin.

Itulah penjelasan lengkap tentang 5 beasiswa yang ada di IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk. Yang menjadi catatan yaitu untuk mendapatkan semua beasiswa tersebut harus daftar terlebih dahulu lewat jalur reguler.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Agenda Terbaru

28
Agu 2023
waktu : 08:00
13
Agu 2023
waktu : 08:00
29
Des 2019
waktu : 07:45

Pengumuman

Terbit : 1 September 2023
Lowongan Dosen Prodi KPI IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Tahun 2023
LOWONGAN DOSEN Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk sedang membuka lowongan dosen untuk mengisi..
Terbit : 8 Juni 2022
Pendaftaran Beasiswa Prestasi dan Tahfidz 2022 Sudah Dibuka
Beasiswa Prestasi dan Tahfidz Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk tahun 2022 telah dibuka. Pengumuman..
Terbit : 2 September 2021
Lowongan Kerja Tenaga Kependidikan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk kembali membuka lowongan kerja untuk menempati beberapa posisi sebagai TENAGA KEPENDIDIKAN TETAP. Hal..