Ramadhan Bulan Berbagi Dan Produktif Bagi Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk ikut berpartisipasi dalam memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1440 H. Kegiatan yang di dikemas dalam bentuk bagi takjil gratis ini berlangsung di perempatan Kota Nganjuk, Selasa (30/05/19).

Kali ini takjil yang dibagikan sejumlah 1000 paket. Para Mahasiswa tak hanya membagikan kepada pengguna jalan, tetapi juga diantar ke rumah-rumah warga sekitar yang sudah diidentifikasi sebelumnya.

Ketua HMJ FSEI IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan amal bakti sebagai mahasiswa, dan bergembira dalam ramadhan untuk berbagi kepada sesama.

“Walaupun kami sebatas mahasiswa, namun juga berkesempatan untuk dapat berbagi dengan masyarakat lainnya, semoga ini menjadi berkah di bulan ramadhan,” Ujar Ines.

Atas terlaksananya acara tersebut, kata Ines, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik donator, alumni maupun pihak kampus yang turut membantu dalam mensupport kegiatan social ini.

“Terimakasih kepada Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Bapak Agus Thohawi, MH. yang mensupport dengan kegiatan ini, bahkan turun langsung mendampingi mulai dari mencari donatur hingga mensuport pembagian dilapangan,” Tambahnya.

Sementara itu, Mas’ud MF, M.Sy, selaku wakil Dekan FSEI IAI PD Nganjuk mengatakan bahwa kegiatan pembagian takjil ini merupakan pembentukan karakter bagi mereka untuk ringan dalam berbagi.

Ia juga berkomitmen akan terus mendukung kegiatan positif para mahasiswa. Menurutnya hal itu perlu dilakukan sebagai wujud tanggungjawab pendidik untuk membimbing dan mengarahkan mahasiswa menjadi generasi yang peka terhadap lingkungan sekitar.

“Semoga menjadi amal ibadah, dan pembagian takjil ini merupakan pertanggungjawaban dari infaq yang diberikan,” tutupnya.