Visi

“Menjadi perguruan tinggi Islam berskala Nasional yang mampu menciptakan dan mengembangkan sumber daya manusia yang mandiri, unggul serta kompetitif dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dengan berpedoman pada nilai-nilai Islami Aswaja An-Nahdliyah tahun 2029.”

Misi

  1. Meningkatkan kualitas pendidikan secara kompetitif yang berorientasi pada pendalaman ilmu agama Islam sesuai dengan program studi yang diselenggarakan.
  2. Melaksanakan pengkajian dan penelitian ilmiah sebagai wujud implementasi TriDharma perguruan tinggi yang dipublikasikan melalui jurnal baik skala lokal, nasional maupun internasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui berbagai pola yang sesuai dengan kebutuhan sehingga mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.
  4. Membangun jejaring dan kerjasama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berorientasi pada pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul dan kompetitif.

Tujuan

  1. Tercapainya lulusan sarjana yang kompetitif di bidang pendidikan, industri dan teknologi yang kompetitif baik tingkat lokal, nasional maupun internasional sesuai dengan keilmuan masing-masing program studi.
  2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas karya ilmiah yang kompetitif sehingga berkontribusi terhdap Ilmu Pengetahuan sesuai dengan keilmuan IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk.
  3. Terciptanya kerjasama baik antara kampus, lulusan dan stakeholder dalam pengabdian masyarakat sehingga dapat meningkatkan Sumberd Daya Manusia sesuai dengan tuntutan zaman.
  4. Tercapainya kolaborasi yang baik antar elemen dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang unggul dan kompetitif.