Visi Misi

Visi:

Terwujudnya lembaga pendidikan tinggi utama yang mengembangkan ajaran Islam, Sains, Teknologi dan/atau seni tertentu secara integral.

Misi:

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran untuk melahirkan sumberdaya manusia yang berkualitas secara akademik dan profesional serta memiliki integritas pribadi sebagai sarjana muslim.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengkajian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau seni dengan menggunakan paradigma Islami.
  3. Memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau seni dalam pengabdian kepada masyarakat dengan mengunakan paradigma Islami.
  4. Menyiapkan sumberdaya manusia, sarana, dan prasarana untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Sedang penjabaran atas visi tersebut diharapkan akan merupakan antisipasi menghadapi tantangan pada era global, menjadi IAI PENGERAN DIPONEGORO NGANJUK:

  • Sebagai pusat pembinaan dan pengembangan wawasan kehidupan umat yang beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq yang mulia dan beramal yang sholeh.
  • Sebagai menara gading mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni budaya yang bernuansakan ke Islaman, terbuka bagi ide, kreasi serta wawasan-wawasan baru.
  • Merupakan lembaga dengan berbagai unitnya dapat menjadi sumber belajar yang ideal, dengan laboratorium bahasa, pusat pengajaran micro,pusat computer, bengkel teater dan seni, korespondensi dan lain-lainnya.
  • IAI PENGERAN DIPONEGORO dapat melaksanakan pengembangan sumber daya ketenagaan edukatif maupun non edukatif yang memenuhi kriteria kuantitatif, kualifikasi dan fleksibelitas (kelayakan) yang diperlukan bagi kemajuan lembaga.
  • Dapat mewujudkan pengembangan dan penyempurnaan kurikulum menuju tercipta-nya kemampuan akademik, keilmuan dan profesionalisme SDM yang berdasarkan kompetensi dan menuju lembaga, jurusan serta program studi.
  • IAI PENGERAN DIPONEGORO dapat menjadi salah satu pusat kajian keilmuan (Islam)strategis, diantara lembaga-lembaga pendidikan tinggi agama.
  • IAI PENGERAN DIPONEGORO memiliki wawasan pengembangan fisik (sarana prasarana) berdasarkan masterplan yang tertata, teratur, berwawasan lingkungan, indah, nyaman dan syi’ar.
  • IAI PENGERAN DIPONEGORO memiliki manajerial perencanaan terpadu yang mampu membaca berbagai peluang kedepan dan dapat melaksanakan terobosan-terobosan pengembangan yang dinamis.