Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • Selamat datang di IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jawa Timur
  • Selamat datang di IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jawa Timur
28 November 2019

Workshop Penulisan Jurnal Internasional Terindeks Scopus atau Thomson

Kam, 28 November 2019 Dibaca 202x Aktifitas Dosen / News

Workshop penulisan jurnal Internasional terindeks Scopus atau Thomson berlangsung di Hotel Crown Tulungagung, Jawa Timur. Selasa (26/11/2019).

Kegiatan yang bertujuan ikut serta membantu para Dosen, guru, dan Mahasiswa Indonesia dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas penulisan jurnal International ini, diselenggarakan oleh Institusi KUBUS Training and Counsulting, sebuah lembaga pelatihan dan konsultasi yang memiliki reputasi tinggi di Jawa Timur.

Dr. Nur Halima, SH. M.Pd. selaku Direktur KUBUS Training and counsulting dalam sambutannya pada momentum akademik ini menegaskan, bahwa Lembaga yang dipimpinnya telah melakukan pelatihan dan pendampingan di lembaga negeri maupun swasta di Jawa Timur, Jawa tengah dan Jawa Barat. Direktur lembaga bergengsi ini, hadir di Hotel Crown Tulungagung didampingi 6 staf eksekutivnya, bersama Prof. Dr. Teguh Budiharso, M.Pd, untuk menyelenggarakan workshop akademik ini.

Kegiatan ini diikuti oleh akademisi termasuk para dosen di perguruan tinggi Jawa Timur termasuk dosen IAI Pangeran diponegoro Nganjuk yang berjumlah 6 orang yaitu Dr. Juni Iswanto, M.Ag, Dr. Muhammad Qowim, Anik Indrawan, M.Pd, Ahmad Fatoni, M.Ud, dan Sony Eko Adisaputro, M.Pd.

Workshop ini di buka oleh Prof. Dr. Yunus Dari Kopertais IV. Dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa penulisan jurnal internasional itu penting terutama bagi calon doktor yang akan melaksanakan ujian terbuka disertasi.

“Oleh sebab itu dengan diadakan agenda ini diharapkan para calon doktor bisa segera mempublikasikan jurnal internasional minimal jurnal terakreditasi,” ujar Prof Yunus.

Kata Prof. Yunus, tidak semua akademisi mampu membuat jurnal Internasional yang terindeks Scopus atau Thomson. Ketidakmampuan tersebut bukan karena kualitas penulisan tetapi terkadang belum paham secara teknis bagaimana agar tulisan bisa terindeks oleh salah satu diantara dua platform karya ilmiah itu.

“Pertemuan ini diharapkan mampu memberikan wawasan kepada para akademisi agar bisa memenuhi kreteria jurnal Internasional serta memahami secara teknis publish karya ilmiah,” ungkapnya.

Pada workshop itu Prof. Dr. Teguh Budiharso, M.Pd sebagai keynote speakers atau pembicara utama memberikan materi tentang bagaimana membuat jurnal Internasional dengan baik dan benar.

Salah satu materinya tentang penulisan judul, dalam judul jurnal Internasional tidak harus panjang akan tetapi judul harus jelas dan singkat serta menggambarkan variable yang diteliti. Tidak hanya itu dalam penulisan jurnal internasional juga mementingkan academic English. Sony

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Agenda Terbaru

28
Agu 2023
waktu : 08:00
13
Agu 2023
waktu : 08:00
29
Des 2019
waktu : 07:45

Pengumuman

Terbit : 1 September 2023
Lowongan Dosen Prodi KPI IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Tahun 2023
LOWONGAN DOSEN Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk sedang membuka lowongan dosen untuk mengisi..
Terbit : 8 Juni 2022
Pendaftaran Beasiswa Prestasi dan Tahfidz 2022 Sudah Dibuka
Beasiswa Prestasi dan Tahfidz Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk tahun 2022 telah dibuka. Pengumuman..
Terbit : 2 September 2021
Lowongan Kerja Tenaga Kependidikan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk kembali membuka lowongan kerja untuk menempati beberapa posisi sebagai TENAGA KEPENDIDIKAN TETAP. Hal..